Food Republic di Singapore merupakan foodcourt favorit saya, yang mana terdapat berbagai jenis pilihan makanan yang tidak pernah bosan untuk memanjakan perut anda. Walaupun terkadang ada yang bilang kalau harga makanan disini termasuk mahal, menurut saya masih reasonable. Cuman yah jangan dibandingkan dengan kopitiam, pasti beda loh.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Salah satu makanan favorit saya disini adalah gerai Prawn Cracker ini, selain Jia Jia Yong Tau Foo.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dengan interior dominan kayu dan terdapat gabungan pintu-pintu bekas pada bagian atas yang disusun secara kreatif serta alunan musik yang membuat suasana oriental terasa makin kental.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sekitar 4-5 jenis lauk yang saya pilih; prawn cracker, sosis, century egg (telur pidan), sejenis udang gitu, dan saya lupaaa… Harga lauknya berkisar SGD 2-3/potong, tergantung jenis yang anda pilih. Kalau yang saya ambil sih, yang terlihat diatas itu totalnya SGD 10 (sudah termasuk bihun polos).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sekilas kalau di Medan terlihat seperti Taukua heci yah, tapi ini berbeda.

Oh yeah, did I forget to mention? Their prawn cracker (left above) was sooo delicious and tasty. Texture was crunchy but not affecting the taste. Most importantly, it wasn’t oily. The prawn inside the cracker was big and tasty as well.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dan sepiring bihun polos untuk menemani lauk-lauk diatas. Harganya lumayan buat sakit hati juga. SGD 1.5 (lima belas rebo rupiah).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang sebelah kiri ini saos cocolan-nya, rasanya nikmat. Kalau yang kanan sih saya nggak begitu suka, seperti saos taukua heci, tapi rasanya plain dan agak oily, berbeda dengan saos taukua heci yang manis.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Segelas air tebu sebagai bahan bakar saya sebelum melanjutkan perjalanan…

Share your thought: