Union Deli yang baru buka di Grand Indonesia merupakan cabang baru dari Union, dibawah naungan Union Group. Perbedaan yang utama dari Union dengan Union Deli adalah Union Deli lebih fokus ke dessert dan bakery, dengan main course hanya 4 menu, dibandingkan dengan Union yang memiliki banyak pilihan untuk main course-nya.

Terkenal dengan kenikmatan Red Velvet-nya, saya nggak bakal percaya sampai merasakannya dengan lidah sendiri…

Union Deli Grand Indonesia Jakarta 2

Union Deli Grand Indonesia Jakarta

Display yang menggugah birahi perutku… Untuk cakes harganya kisaran Rp 50k – Rp 75k gitu. Untuk whole cake sekitar Rp 500k – Rp 700k. Untuk Red Velvet Cake harganya Rp 525k dan saya lihat yang paling mahal itu Black Forest Cake Rp 700k.

Selain itu juga terdapat sandwhich dan New York Bagels! Namun kami tidak mencoba yang ini, karena takut order kebanyan

Union Deli Grand Indonesia Jakarta 3

Hampir sebagian besar meja sudah direservasi untuk lunch time, bahkan meja yang kami duduki hanya diberi batas waktu sampai jam 12.3o saja (kami tiba jam 11.30), dikarenakan kami memang nggak berencana untuk berlama-lama disana jadi yah oke-oke aja, nggak masalah.

Kalau nggak, kami jadi merasa ‘diusir’ …

Chocolate Croissant Union Deli Grand Indonesia Jakarta

Chocolate Croissant. Bagian luarnya crunchy dan aroma butter-nya amat menggoda, hasil yang sebanding dari penggunaan bahan berkualitas dalam proses pembuatannya.

Cheese Doughnut Union Deli Grand Indonesia Jakarta

Cheese Doughnut – Rp 25k. Rasanya sih enak kok, cuman melihat kejunya segitu banyak, saya jadi merasa eneg. Mungkin untuk penyuka keju, boleh dicoba nih.

Red Velvet Union Deli Grand Indonesia Jakarta

Nah inilah maestro-nya, beberapa kali ke Jakarta, selalu saja ada yang iseng bilang ‘nitip red velvet union yahh’, dalam hati mikir nih Union pakai jurus apa sih, kok sampai banyak orang mau jadi free marketing mereka sampai-sampai nama Red Velvet Union sudah sangat melekat di otak saya.

Ibarat nama ‘Aqua’ untuk air mineral, lama-lama Red Velvet jadi identik dengan Union, ingat Red Velvet? Ingat Union!

Personally, I dont really like dessert. But I have to admit this Red Velvet is really appetizingggggg and amazinggg.

Affogato Union Deli Grand Indonesia Jakarta

Affogato – Rp 35k. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap affogato(s) lainnya, ini merupakan yang paling enakkkkk yang pernah saya cicipi. Es krim disajikan langsung dengan espresso, tanpa dipisah, membuatnya terasa meleleh di espresso. Eskrimnya mungkin ada campuran rum, karena rasa espresso sedikit terasa wine, didukung dengan wine glass-nya, seakan-akan sedang mencicipi wine deh. Toast bro toast!

Confirmed, saya akan kembali lagi…

Share your thought: