Jangan salah kaprah, RM. Hockseng ini berbeda dengan Bakmi Hockseng loh. Si pemilik juga sempat sih berencana untuk berjualan sarapan pagi, namun menurut beliau, apa daya SDM tidak mencukupi, jadi saat ini cuman buka untuk makan malam doank.

Pemiliknya lumayan friendly membuat saya tidak segan-segan untuk ber-kongkow, saya pun sedikit bertanya mengenai hubungan dengan salah satu tempat makan panggangan di daerah persimpangan Jl. Sabaruddin dan Jl. Gandhi, yang seingat saya namanya Hock Seng juga, tapi ntah betul nggak namanya soalnya itu saya cicipi saat masih zaman SD dulu. Sekarang sih sudah tutup dan kehilangan jejaknya ntah kemana.

RM. Hockseng ini berlokasi di Jl. Gaharu simp. Bambu II No.35C Medan, tepatnya di sebelah Xiu Xiu Hotpot dan Mie Pansit Limmas/Hok Sun.

Tauco Udang RM HockSeng Jl. Gaharu Medan

Menu pembukanya, Tauco Udang (Rp 45.000), rasanya nikmat dengan udangnya yang lumayan banyak dan segar-segar. Kuahnya juga sangat terasa, apalagi kalau kuah tersebut anda tuangkan ke nasi.

Samcan Panggang RM HockSeng Jl. Gaharu Medan

Karena cuaca kurang bersahabat waktu itu, proses panggangan sedikit terganggu yang membuat menu ini agak lambat dihidangkan.

Samcan Bakar (Rp 20.000/potong). Foto diatas merupakan 2 potong samcan bakar, dagingnya lembut dan bumbunya sangat meresap ke dalam. Very recommended!

Ikan Grapu Merah Panggang RM HockSeng Jl. Gaharu Medan

Menu terakhir, Ikan Kerapu Merah Bakar (Rp 70.000), kata pemiliknya jenis ikan ini sangat direkomendasikan untuk dibakar. Proses bakar ikannya berbeda dibanding dengan tempat makan lainnya, disini ikan dibungkus dengan daun pisang terlebih dahulu, kemudian baru dibakar.

Cara ini tidak begitu populer oleh tempat makan lain, karena proses masaknya cukup memakan waktu dan arang. Namun bagi kami sebagai penikmat, metode ini lebih bagus sih karena ikan tidak menjadi gosong pada permukaan luarnya, yang dari segi kesehatan pasti lebih baik.

Aromanya sangat menggoda sesaat setelah dihidangkan. Rasanya? Daging ikannya sangat segar dan lembut serta bumbunya juga enak.

Sambal RM HockSeng Jl. Gaharu Medan

Last but not least, menu-menu diatas akan makin ‘nendang’ kalau dilengkapi oleh sambal cabe diatas. Yang kiri sambal cabe kecap dengan potongan bawang dan yang kanan sambal belacan. Campurkan saja keduanya, cocol makanan anda, maknyosss!

Share your thought: