Ini adalah kunjungan kedua kami di Rilex Seafood Tanjung Pura. Sempat ketagihan dengan nikmatnya udang galah-nya pada kunjungan pertama, maka kini kami kembali lagiiii…..!

Tanpa banyak berbasa-basi, langsung saja ya…

Baca : Rilex Seafood Part 1

Peta Lokasi Maps Rilex Seafood

Jika anda masih penasaran dengan lokasinya, ini kami coba bantu dengan tampilan Google Maps. Cukup jauh memang dari Kota Medan.

Saran kami kalau memang ingin mampir, dari Medan jam 10 sudah boleh gerak, melalui persimpangan jalan baru Megawati anda akan langsung tiba di Tandem tanpa melewati Kota Binjai lagi, kemudian ikutin arus jalan lurussss saja sampai masuk ke Kabupaten Langkat, masuk ke Kota Stabat, nggak lama lagi anda akan tiba di Tanjung Pura. Dari persimpangan Megawati, diperkirakan sekitar 44km dan memakan waktu kira-kira 1 jam gitu deh.

Sekitar jam 12 lewat harusnya sudah tiba disana (Rilex buka jam 11 siang – 9/10 malam), makan makan makan, sekitar jam 2-3 selesai makan, beli oleh-oleh dulu di Dodol Ria, kemudian langsung nembak ke Kota Binjai mampir di Binjai Supermall untuk nonton di bioskop, selesai nonton matahari sudah terbenam yang berarti sudah bersiap-siap untuk makan malam, di Kota Binjai terdapat beberapa pilihan seperti Jalan Bangkatan, RM. Irian, Punokawan, RM. Sagoli (Brahrang), Tjong Koffie dan masih banyak tempat lagi.

Begitulah contoh Binjai one day tour itinerary yang kami rekomendasikan. Haha…

Panorama Rilex Seafood Sungai Wampu

Kalau di Shanghai ada Sungai Huangpu, disini juga ada Sungai Wuangpu (baca:wampu) loh!

Sambil menunggu makanan datang, nikmati suasana sungai dulu, macam betul aja bah!

Rilex Seafood Kelapa Muda

Memandang sungai, sambil menikmati kelapa muda seharga ceban dengan pasangan, kerabat maupun keluarga. It’s so romantic, ahay!

Kepiting Saos Padang Betina Cimbu Rilex Seafood

Setelah pernah mencoba kepiting lada hitam, sekarang kami mencoba kepiting saos padang. Seperti yang pernah kami informasikan, harga saham kepiting disini amat fluktuatif, pada kunjungan kali ini, harganya menjulang tinggi menembus angka Rp 250.000/kg. OMG!

Memang seafood disini segar-segar, namun citarasa bumbunya tetap masih kalah, rasa saos padangnya terkesan agak plain. Mungkin pada kunjungan berikutnya, kami mau mencoba kepiting rebus biasa doank.

Ikan Aji Aji Rilex Seafood

Aji-aji Bakar, sudah lupa harga pastinya, namun kami memesan 2 ekor, yang satu seharga 80ribuan, satunya lagi 60ribuan.

Rasanya top markotop, dagingnya terasa renyah dan sedap, pokoknya boleh dicoba.

Rilex Seafood UDang Galah

Harga udang galah masih stabil di harga Rp 200.000/kg, namun kali ini ukuran udangnya agak kecil-kecil. Sebagai perbandingan, saat itu 3 ekor beratnya telah mencapai 0.65kg sedangkan yang ini 5 ekor hanya seberat 0.5kg. Walau sebenarnya citarasanya juga enak, namun harapan tinggi ingin mencoba udang galah yang gede-gede jadi membuat kami tidak terpuaskan.

Beginilah pengalaman kami di Rilex, mungkin pada kunjungan berikut ke Tanjung Pura, dikarenakan rekomendasi dari beberapa teman di Instagram, kami ingin mencoba Pujasera Seafood, deket Rilex saja.

Share your thought: