Berkunjung ke Binjai, tidak lengkap rasanya kalau tidak mampir di Pondok Surya Binjai.

Bagi yang pertama kali datang kesini, mungkin bisa agak kesusahan ya untuk menemukan tempat makan yang populer dengan Tahu Balik-nya ini.

Pondok Surya Binjai

Dikarenakan Jl. Jenderal Sudirman saat ini sudah 1 arah, maka pertama-tama kalau dari arah Medan kami masuk dulu ke Jl. T. Imam Bonjol kemudian melewati jembatan langsung belok kanan ke Jl. Kapten Muslim, sesampainya di lampu merah langsung terus saja kemudian belok kanan sampai mentok, nanti terlihat deh Pondok Surya.

Jalannya memang agak sempit, tanpa memerlukan pengarah jalan dari depan, saya juga heran kenapa tempat makan ini senantiasa ramai pengunjung,terutama sabtu, minggu dan hari libur.

Pondok Surya Binjai Indoor Pondok Surya Binjai 2

Pondok Surya melakukan beberapa renovasi signifikan pada penempatan ruangannya, menjadi lebih teratur dan lebih luas. Dibagian bawah telah dibangun pondok baru, dulunya sih tempat kosong langsung menghadap sungai. Konon kabarnya kalau malam mau dijadikan tempat jualan ikan panggang gitu.

Sate Kerang Jengkol Pondok Surya Binjai

Sate Jengkol dan Sate Kerang.

Tahu Bakso pondok Surya Binjai

Tahu Bakso, terlihat sederhana namun rasanya enak, isinya sangat padat.

Tahu Balik Pondok Surya Binjai

Ini makanan yang sangat populer, bahkan banyak orang Medan juga rela jauh-jauh datang untuk mencicipinya. Perkenalkan Tahu Bolak-balek, banyak juga yang beli take-away sampai berkotak-kotak, saya pribadi sih nggak suka take away karena kerenyahannya berkurang, jadi nikmatnya kurang juga deh.

Teh Manis Dingin Jumbo Pondok Surya Binjai

Teh Manis Dingin Jumbo. Gedenya teh manis disini, saya rasa orang Binjai suka yang jumbo-jumbo, saya makan di Bangkatan juga banyak minuman jus versi jumbo. 😀

Indomie Bakso Pondok Surya Binjai

Indomie Bakso.

Indomie Kangkung Ayam Special Pondok Surya Binjai

Yeah last but not least, ini favorit saya kalau datang kesini, Indomie Kangkung Special. Indomie dimasak kangkung dan telur dengan tambahan irisan ayam dan bakso, pesan yang basah, rasanya nyusssssss….

Share your thought: