Rencana awal sih cuman pengen mampir melihat Jembatan Nasional Suramadu, namun setelah berkongkow ria dengan supir taksi, kami direkomendasikan untuk mencicipi kuliner di Madura yang ajibbb banget, Nasi Bebek Sinjay.

Jarak dari jembatan Suramadu ke Nasi Bebek Sinjay itu sekitar 10km gitu, agak jauh sih sebenarnya, tapi mumpung udah sampai disini, sikat deh!

wikipedia.org

Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.

Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009.

Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan kawasan lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah. – wikipedia.org

Peta Lokasi Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura

Sekedar informasi, jarak dari tempat kami ke Nasi Bebek Sinjay lumayan jauh juga, sekitar 33km. Namun dikarenakan jalanan cukup bersahabat, jadi waktu tempuh kami sampai sana sekitar 1 jam gitu deh.

Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura 2

Tibaaa…. Nasi Bebek Sinjay. Sebelum tiba disini, sepanjang perjalanan terlihat 2 rumah makan bebek lain, yang satu lupa namanya sepi banget, satu lagi Bebek Songkem, lumayan ada pengunjung, tapi nggak bisa dibandingkan dengan….

Antrian Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura 5  Antrian Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura 4

…. Ini!

Rameeeee banget… Selama bernaung di dunia persilatan, ini adalahnya antrian terpanjang yang pernah saya alami, antrian ini dibagi 2 baris loh, nggak bisa dibayangkan kalau 1 baris.

Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura 3

Setelah antri untuk memesan makanan, lanjut lagi antri untuk ambil makanannya berurut sesuai nomor anda. OMG!

Nasi Bebek Sinjay Bangkalan Madura 5

Menghabiskan waktu 1 jam lebih, akhirnya waktunya makan tiba juga, makanan segera disantap dengan lahap, antrian 1 jam lebih habis dalam waktu nggak sampai 10 menit.

Nasi + Bebek + Teh Botol seharga Rp 21.000, rasanya sih nikmat yah dan dagingnya cukup renyah, nggak kenyal dan nggak berbau, apalagi kalau dicocol dengan sambal cabenya yang ada bunga pepaya, syurrr.

Namun kalau makan dengan menempuh jarak sejauh ini dan antri selama itu, saya ogah untuk memakannya lagi.

PS:
-. Jembatan Suramadu lebih cakep dinikmati pada malam hari.
-. Berdasarkan informasi dari salah satu pengunjung yang merupakan warga lokal Madura, walaupun namanya agak ke-india-india-an, namun Bebek Sinjay pemiliknya bukan orang India.
-. Informasi dari pelayannya, Bebek Sinjay ramai banget seperti ini hanya pada sabtu, minggu dan hari libur karena banyakannya pengunjung dari luar kota.
-. Bebek Sinjay juga memiliki cabang di Surabaya, jadi nggak usah capek jauh-jauh mampir ke Madura.
Share your thought: