Pulang kerja perut mulai meminta jatah, Mie Pansit Alai merupakan salah satu tempat mejeng saya. Sederetan Jl. Gandhi ini memang buanyakkk banget yang jualan mie pansit, tapi nggak tau kenapa selalu ‘nyangkut’ disini.

Dulu sih sering juga ngapel ke Mie Pansit Asien yang ada diseberangnya, namun belakangan ini citarasa-nya sudah agak menurun.

Outdoor Mie Pansit AlaiIndoor Mie Pansit Alai

Berjualan sejak pagi sampai siang, kemudian lanjut lagi sore hari sampai malam. Lokasinya berada di Jl. Gandhi yang deket RM. Camar, bukan yang tetangga-an dengan Jl. Jose Rizal itu yah.

Kuah Pansit Mie Pansit AlaiMie Pansit Alai 2

Seporsi mie pansit seharga Rp 18.000 (kabarnya sih kalau jualan pagi harganya lebih murah) ini sudah berbobot banget lauknya, bagi yang nggak kuat makan, saya jamin 1 porsi ini cukup membuat isi lambung anda terasa mau tumpah keluar.

Pansit Mie Pansit Alai

Kalau datang berdua, daripada pesan 2 porsi mie pansit, biasanya saya memesan 1 mie pansit dan 1 pansit kuah buat kongsian aja. Seporsi pansit kuah ini seharga Rp 25.000, isinya sekitar 9 atau 10 pansit.

Di Medan ini, mie pansit manakah yang menjadi favorit anda? Oh ya, apakah Mie Pansit Alai ini ada hubungan dengan Mie Tiongsim yang Jl. Bogor?

Share your thought: