Masuk lagi salah satu brand kuliner Jepang di Medan, Marugame Udon. Telah hadir di Medan sejak Desember 2014, nah kami baru sempat mencicipinya sekarang. Maklum, kalau baru buka tempat makan baru, rame-nya minta ampun. Harus menghadapi antrian panjang, belum lagi banyak menu sold out dan terkadang keterbatasan SDM bisa membuat proses masak serta pelayanan jadi agak gimana gitu. Dan pada akhirnya yang diucapkan orang hanya, ‘maklum, baru buka…’

Marugame Udon sendiri berasal dari Jepang, tepatnya Kobe. Kabarnya mereka telah memiliki total lebih dari 800 outlet yang tersebar di berbagai negara mulai negara asalnya, Jepang, sampai di luar negeri seperti Rusia, USA, Korea, China, Vietnam, Indonesia, Taiwan, Thailand, Hongkong dan Australia.

Marugame Udon Sun Plaza

Kebetulan belum jam makan, jadi agak sepi, coba deh… 😀

Marugame Udon Sun Plaza 2

Di pintu masuk, kami langsung dilayani orderan oleh waiter sambil menjelaskan menu-menu yang mereka sajikan. Konsep open kitchen yang mereka tawarkan cukup menarik, jadi sambil menunggu orderan kami selesai, mata dapat jelalatan melihat proses masak mereka.

Setelah dihidangkan, kami memasuki bagian side dish..

Inari Ebi Tempura Skewered Tofu Roll Marugame Udon Sun Plaza

Karena beberapa side dish telah tersedia di main menu kami, maka kami hanya mengambil Skewered Tofu Roll (Rp 12.000) yang isinya udang dibungkus kulit tahu, rasanya boleh lah namun agak berminyak, kemudian Ebi Tempura (Rp 15.000) yang cukup populer di sosial media, rasanya sih memang enak, namun bungkusan tepungnya terasa ketebalan. Yang terakhir, Inari Tempura (Rp 10.000) ini bagi kami sih rasanya kurang cocok yah, berbeda dengan yang kami coba di Sushi Tei.

Tendon Tori Rice Marugame Udon Sun Plaza

Untuk main menu kami memesan Tendon Tori Rice (Rp 50.000), dengan ‘topping’ Egg Tempura, Tori Tempura dan Kakiage. Dari ketiganya, yang menjadi favorit kami adalah Tori Tempura-nya.

Tori Baitang Udon Marugame Udon Sun Plaza

Menu favorit kami sore itu adalah Tori Baitang Udon (Rp 45.000). Udon dari Marugame ini sangat nikmat, selain pemilihan bahan yang berkualitas untuk proses pembuatan, ternyata suhu dan kualitas air serta lamanya proses masak sangat diperhatikan untuk menyajikan Udon yang nikmat.

Bakso ayam-nya nikmat dan soup kuah-nya JUARA!

Kami lihat juga ada beberapa menu beef yang menarik, namun sayangnya kami tidak bisa mencobanya, karena nggak tau kenapa, setiap menu beef masuk ke perut, setoran alam selalu diwajibkan. Mungkin anda bisa share pengalaman menu lainnya?

Oh ya, walaupun nggak begitu penting, pengen sharing pengalaman saja, kalau makan bersama keluarga ataupun pasangan yang ‘don’t mind sharing’, pesan Ocha kongsian saja, lumayan buat hemat, Cold Ocha ceban juga loh! Hehe…

Share your thought: