Kuliner paling aneh yang pernah saya cicipi sampai detik ini adalah ketika beberapa waktu lalu saya mampir ke Siem Reap atas undangan salah satu kerabat saya.

Sejujurnya, jangkrik goreng yang ada di Bangkok saja saya nggak pernah mencobanya, ini malah disajikan yang lebih ekstrim dan menggelikan.

Prohok Ong Krong

Prohok Ong Krong – Pertama kali melihat dan mencicipinya sih nggak ada hal yang aneh. Temen saya juga nggak mau memberitahu sampai semua makanan kami habis, baru diberi tahu kalau didalam sambal itu banyak semut-semut, Oalah! Setelah diperhatikan lebih seksama, ternyata memang betul.

Aping Tarantula

Aping – Ini tarantula goreng khusus ‘diimpor’ teman saya dari Phnom Penh. Disamping kengerian tarantula, rasanya malah enak, garing-garing manis gitu. Coba saja, manatau bisa jadi penerus Peter Parker.

Pongtie Kun

Pongtie Koun – Telur bebek yang sudah hampir jadi bebek, untuk rasa yah nggak begitu berbeda dengan telur biasa, namun kegelian ketika berada di dalam mulut, terasa ada bulu-bulunya.

DSC_0080

Kropoeu Ang – Nah ini Grilled Crocodile, jujur saja, saya nggak makan yang ini satu! Penasaran dengan dagingnya, saya rasa keras dan kenyal gitu yah.

DSC_0132

Dari semua makanan unik diatas, di Siem Reap saya juga menikmati makanan yang lezat. Karena saya nggak tau nama panggilannya dalam bahasa Kamboja, maka saya memberi namanya Cambodian Subway. Walaupun sederhana, ternyata rasanya enak, terutama sambal merah yang pedes manis itu, nggak tau dibuat dari bahan apa.

Share your thought: