Beberapa waktu lalu mampir ke negara tetangga Singapura, kesan yang saya dapat dari negara ini makin lama makin semak aja, kerumunan orang dimana-mana, keramaian di mall membuat jalan pun harus hindar sana hindar sini, apa mungkin karena pas saya mampir itu lagi peak-season? Hmm.. Tapi menurut pendapat kerabat disana dan yang saya baca di surat kabar, memang Singapura mengalami peningkatan drastis turis-turis, faktor utama-nya yang nggak usah ditanya lagi, salah duanya adalah Universal Studio dan Marina Bay Sands Casino.

Keramaian yang terpancar di tempat-tempat shopping juga berbanding sama dengan yang ada di tempat makan, mendapat informasi dari teman untuk mencicipi salah satu kuliner wajib di Singapore, Mellben Seafood.

P1080280

Tiba disana pukul 18.30 waktu setempat, ternyata tidak menghindari kami dari antrian yang panjang, sambil sabar menanti kami juga dilayani oleh pelayan untuk meng-order makanan, mungkin salah satu faktor yang membuat makan disini terasa enak dan lezat adalah karena para penikmat kuliner sudah merasa capek berdiri dan pastinya LAPARRRR !!!

Kelapa Muda Mellben Seafood Singapore

Setelah mengantri 1 jam lebih, kaki capek, badan lemes, perut lapar, haussss…. Coba hilangkan dahaga dengan Kelapa Muda ini, untunglah rasanya enak, kalau nggak makin emosi nih. Hahaha…

Kangkung Belacan Mellben Seafood Singapore

Kangkung Belacan, di Medan sudah makan ini sampai bosan, tapi herannya disana masih saja pesan nih makanan. Paling nggak suka kalau makan kangkung yang panjang-panjang dan agak kenyal, digigit nggak putus-putus. Untuk yang satu ini nggak kayak gitu. Untuk rasanya, boleh lah, lezat juga, tapi yah nggak ada spesialnya, seperti kangkung belacan pada umumnya.

P1080310

Tahu Brokoli Seafood, nah ini satu boleh dicoba, dari brokoli, tahu sampai udangnya juga seger.

Beehon Crab Mellben Seafood Singapore

Kemudian penasaran dengan Beehon Crab-nya, saat sabar antri menunggu giliran, mata melirik meja lain, semuanya memesan ini, katanya ini juga Signature Dish disini, hmmm… Tapi setelah saya coba-coba, nggak wah wah banget lah rasanya. Kepitingnya juga nggak gede-gede amat. Beehon Crab ini kepiting dengan kuah yang diberi susu serta bihun yang tebel-tebel, ngak seperti bihun yang kita lihat di Medan tipis-tipis. Bihun disini lebih mirip mie udon korea..

Butter Crab Mellben Seafood Singapore

Nah nah loh! Setelah sedikit kecewa dengan Beehon Crab, akhirnya terpuaskan dengan Butter Crab ini, isi dagingnya wuahhh tebel, padat dan maknyusss… Rasa kuah menteganya lezat, cuman jangan coba makan banyak-banyak kalau nggak mau berurusan dengan kolesterol. Oh ya, kuah menteganya juga terlalu manis. Tapi tetep Butter Crab ini sangat menggoyang lidah saya. Masih terpikir untuk kembali datang kesini untuk mencicipi Butter Crab ini!

Nggak usah dibilang lagi, Butter Crab-nya memang membuat saya ketagihan. Disarankan datang lebih awal sekitar jam 6 untuk menghindari antri kepanjangan, soal rasa jangan diragukan, namun soal harga memang agak mahal. Hidangan kami diatas tepatnya saya sudah lupa berapa harga detil porsinya, namun totalnya hampir SGD200.

Kabarnya dekat sini ada tempat makan crab yang lain yah? Kalau ada, deket mana yah?

LOCATION:

Mellben Seafood
Blk 232 Ang Mo Kio Ave 3
#01-1222 – Singapore

Share your thought: