Kalau anda berkunjung ke kawasan ‘Chinatown’-nya Medan di Komplek Asia Mega Mas, saya merekomendasikan kepada anda tempat makan ini.

Tidak sulit untuk menemukan tempat ini, berjualan di depan toko souvenir/boneka gitu, jika anda datang dari Jl. Asia, maka sesampainya di simpang France Taipei (sekarang sudah menjadi KFC), belok kiri maka tempat ini akan terlihat disebelah kiri.

Horfun Penang Ationg Asia Mega Mas Medan

Telah berjualan sejak sekitar tahun 2010 disini, sebenarnya pengalaman Chef Ationg sudah terasah sejak tahun 1988 berjualan di negeri seberang.

Pilihan menu untuk saat ini sudah banyak berkurang dibandingkan beberapa waktu lalu, dulu masih ada Bihun, Ifumie dan Kwetiau, sekarang lebih fokus ke Horfun.

Alasannya? “Nggak terkejar, terlalu banyak pilihan menu, nanti saat ramai jadi pengunjung lama menunggu karena pilihan berbeda-beda, jadi sementara fokus ke Horfun dulu”

Video saat Chef Ationg sedang beraksi: Horfun Penang Ationg Asia Mega Mas Medan

Horfun Goreng Horfun Penang Ationg Asia Mega Mas MedanHorfun Basah Horfun Penang Ationg Asia Mega Mas Medan

Horfun Goreng dan Horfun Basah (Rp 25.000), bagi saya pribadi sih masing-masing memiliki kenikmatan tersendiri, kalau datang kesini sekali saya pesan goreng, sekali lagi pesan yang basah, ganti-ganti suasana gitu deh. Soal rasa nggak perlu diragukan lagi, proses masak dengan api yang gede memperkaya aroma masakannya. Kalau dimasak pakai arang mungkin lebih sedap lagi ya?

Ada yang suka yang goreng, ada juga sebagian orang lebih suka basahnya, nah bagaimana dengan pendapat anda?

Oh ya, saya sarankan bubuk merica ditaruh terpisah saja jadi bisa kita beri sesuai kebutuhan, karena beberapa kali saya kesini, pemberian bubuk mericanya terasa kebanyakan, jadi agak pedas dan hangat di perut.

Share your thought: