Diselenggarakan sejak tahun 2011 dan sudah memasuki tahun ke-4, masyarakat Medan (termasuk saya) kembali dimanjakan oleh acara tahunan akbar ini.

Acara ini adalah gagasan Teh Botol Sosro dengan tujuan menunjukkan kebanggaan masyarakat Medan akan kekayaan dari beraneka ragam kuliner yang ada serta menjadi ajang hiburan dan tujuan wisata kuliner tahunan.

Sejak dua tahun belakangan ini, acara sengaja diselenggarakan bertepatan dengan masa Cheng Beng, supaya orang-orang Medan yang pulang kampung bisa melepas kerinduan akan makanan kota Medan.

IMAG0564

Acara yang diselenggarakan pada tgl 28 Maret sampai 31 Maret 2014 ini mengusung beberapa konsep baru.

Pengunjung dapat berkuliner ria sambil menikmati suasana ala Chinatown Medan, dengan mengambil lokasi nongkrong paling gres di Kota Medan, terletak di inti kota, dimana lagi kalau bukan Medan Centre Point. Tepatnya pada City Walk Medan Centre Point Jl. Jawa.

 IMAG0595

Puluhan ribu pengunjung sangat antusias memadati lokasi untuk sekedar menjajal sajian dari puluhan jawara kuliner Medan.

Rata-rata sejak 2011-2013, dihadirkan sekitar 30 stand makanan populer di kota Medan. Namun karena pertimbangan luas lokasi dan kenyamanan pengunjung serta beberapa faktor lain, maka pada tahun ini stand direncanakan dikurangi menjadi 22 saja, sampai saat ini sudah 18 stand yang memberi konfirmasi.

A Hai - Kangkung Belacan

18 stand yang sudah memberi konfirmasi seperti: Sate Babi Madong Lubis, Nasi Babi Panggang Narito, Chasio Afuk, Kwetiau Kangkung Belacan Ahai (foto diatas), Bak Kut Teh Waringin, Floren Duck, Tau Kua He Ci Sei Kera, Bakso Lebong, Nasi Ayam SP3…..

Wait… *tarik nafas panjang* *telan ludah*

Tiba-tiba perut berbunyi gara-gara menulis nama-nama jawara kuliner Medan ini.

Lanjut…. Kwetiau Kerang Njonja, Samcan Goreng Asan, Mie Sop Dekko, Bakso Sapi Aan, Mie Rebus Waringin, Yuw Mien, Nasi Ayam Asen, Nasi Lemak Pasar Beruang dan Bakso Khek Metal.

Update: tambahan stand, Happy Vegetarian, Ice Cream Hok Lai, Nasi Simangunsong dan Pikbak, Bakso Lebong, Heng Hua Mie, Kwetiau Ateng dan Bihun Bebek Bangka.

IMAG0643

One more thing…

Sambil memanjakan perut, anda juga bisa menikmati beberapa acara hiburan dan kompetisi, seperti barongsai dan dancing competition. Serta lucky draw dengan total hadiah puluhan juta loh!

Jadi, sudah siapkah anda menantang jurus-jurus dari pendekar kuliner Medan ini?

Lunch? Dinner? Nggak masalah… Para pendekar kuliner siap memanjakan anda dari jam 11 siang sampai 10 malam! Acara ini khusus untuk anda yang bisa meng-konsumsi kuliner non-halal yahh..

Produk

Last but not least,

SurgaKuliner.com bekerja sama dengan Teh Botol Sosro akan bagi-bagi voucher makan dan minum gratis di acara “Ho Ciak Medan Food Festival 2014” ini, plus ada souvenir menarik dari Teh Botol Sosro.

Caranya mudah banget, berikan komentar anda mengenai kritik dan saran anda atas acara akbar tahunan ini, kemudian beri rekomendasi stand apa yang sebaiknya diikutkan pada acara tahun depan..

10 (sepuluh) komentar terbaik masing-masing mendapatkan 2 (dua) buah voucher gratis, pemenang akan diumumkan pada tgl 30 Maret 2014.

NB: Harap cantumkan nama sesuai KTP dan alamat email yang bisa dihubungi ya! 😀

—–

Dan pemenangnya adalah…….

  1. Arifin Kartasasminta
  2. Andy
  3. Fensy
  4. Henry Kosasih
  5. Amina
  6. Halim Hajono
  7. Handoko
  8. Samlie
  9. Ervina
  10. Jerry

Selamat kepada para pemenang, voucher dapat diambil pada stand Sosro di City Walk Centre Point dengan menunjukkan KTP anda.

Share your thought: