Sebenarnya saya sudah mengenal tempat ini sejak beberapa tahun lalu, namun belum kepikiran untuk mampir, mungkin karena agak jauh dari pusat kota saja sih. Bagi sebagian orang, mungkin tempat ini agak sulit ditemui, karena tidak terletak di jalan besar Dr. Mansyur, tapi harus masuk kedalam jalan yang agak kecil, tepatnya di Jl. STMK Dalam No.2A.

Bagi yang sudah familiar dengan Terminal Futsal, maka saya yakin tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ini.

Pajangan di Gardenia Resto Dr. Mansyur MedanInterior Indoor Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Dikarenakan datang sekitar pukul 6 sore, walaupun belum pasti, namun saya tidak berani berjudi untuk duduk di outdoor, nanti malah ‘donor darah’.

Boleh saya akui, suasana outdoor-nya walaupun sederhana saja, namun peletakan beberapa lampu kecil membuat kesan sangat hangat dan nyaman, romantis sambil menikmati suasana taman.

Indoor Night Malam Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Suasana indoor yang jauh dari kesan mewah, lebih ke suasana homey yang sederhana.

Kepada manajemen mungkin harus lebih memperhatikan perabot-perabot seperti meja yang sudah agak berumur, karena saya menemukan ada 3 meja yang banyak semut keluar dari sisi dalam mejanya, saya berpindah 3 kali sampai duduk di meja pojokan sebelah tempat karaoke.

Didalam indoor juga terasa agak hangat karena ketersediaan AC yang nggak memadai untuk ruangan sebesar itu, mungkin boleh diakali dengan pemberian beberapa kipas pada bagian atas ruangan.

Interior di Indoor Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Kursi klasik yang unik, namun lebih cocok bagi yang mau ngafe doank, kalau mau makan sih agak kurang nyaman dengan posisi duduk seperti itu.

Sofa Klasik di Indoor Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Disini juga tersedia fasilitas karaoke yang saya tidak paham kegunaannya, apakah ini disediakan untuk keperluan live band show, atau dapat digunakan bebas oleh pengunjung? Yang menurut saya akan sangat mengganggu suasana apabila benar-benar digunakan oleh pengunjung.

Quote di menu Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Quote dari buku menu Gardenia.

Pelayanan disini sangat bagus, penyambutan dari pintu masuk sampai pengenalan dan penjelasan menu yang baik, memudahkan kami untuk memahami terlebih dahulu menu yang akan kami pesan.

Potato Skin Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Pemanasan terlebih dahulu dengan cemilan ringan, Potato Skin – Rp 20.000.

Mayonnaise-nya agak sedikit, jadi tidak merata, rasanya lumayan nikmat, namun bagian yang tidak terolesi mayo dan keju jadi terasa seperti sedang mencicipi keripik kentang.

Chicken Taliwang Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Chicken Taliwang – Rp 45.000, sebenarnya ini adalah menu yang sederhana, namun presentasi yang unik membuat sajian menu ini terasa gueeedeee.

Rasa ayamnya sangat lembut dilengkapi dengan sambal belacannya yang nendang.

Combo Pasta Prawn & Salmon BBQ Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Kemudian kami memesan Combo Pasta Prawn & Salmon BBQ – Rp 90.000.

Walaupun pemesanan kami dengan bumbu BBQ, saya merasa sajian ini adalah bumbu blackpepper, but never mind. Belakangan ini saya sedikit ketagihan dengan salmon, terutama Salmon Teriyaki Ju di Sushi Tei, dan setelah malam ini, saya makin naksirrr dengan Salmon.

Terlepas dari berbagai macam khasiat dan manfaat positif dari salmon, saya merasa tekstur daging dari salmon sangat nikmat. Penambahan Fusilli melengkapi kenikmatan menu yang satu ini, walau udangnya terasa agak asin.

Gardenia Fruit Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan Caramel Latte Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Penyegar dahaga kami memilih Gardenia Fruit – Rp 25.000 & Caramel Latte – Rp 30.000.

Walaupun agak ‘salah kostum’ yah makan beginian ditemani caramel latte hot, nggak kebayang kan lagi makan yang ayam taliwang pedes-pedes harus minum hot latte?

The gardenia fruit was good but the hot caramel latte tasted too sweet.

Nigeria - Buah Gardenia Resto Dr. Mansyur Medan

Ntah kebetulan atau tidak, Nigeria menang 1-0 atas Bosnia-Herzegovina pada pertandingan lanjutan Piala Dunia 2014 malam itu. Sepertinya sore ini saya harus mampir lagi kesana untuk mendapat sedikit pencerahan tips untuk bola nanti malam. 😀

Overall kami puas dengan citarasa makanan yang ditawarkan disini, namun perbaikan beberapa segmen yang saya sebutkan diatas mungkin boleh diperhatikan untuk memaksimalkan kenyamanan resto ini.

Share your thought: