Tempat nongkrong yang berlokasi di Sun Plaza Medan -tepatnya Ground Floor Unit C-11- ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit warga Kota Medan, dari yang kawula muda sampai veteran perang.

Tempatnya terletak di sisi Sun Plaza yang agak jauh, loh? Di bagian depan kok bisa jauh? Yahhh kalau dari parkiran sih ujung ke ujung juga, saya saja terkadang nggak kepikiran untuk kesini, kecuali memang udah blank nggak ada pilihan mau makan apa, baru mampir deh.

Seafood Spaghetti

Spaghetti Seafood (Rp 55.000), salah satu spaghetti favorit saya, terlihat sederhana dan warnanya yang terkesan polos dengan beberapa potong udang dan cumi.

Tambahkan sedikit sambal cabe, aduk dan nikmati perpaduannya dengan bumbu-bumbu yang ada, sederhana tapi nikmat.

potato skin

Pertama kali saya makan Potato Skin sih di Cafe de Sunshine, dan saat itu juga saya jatuh cinta sama menu yang satu ini, sayangnya setelah Cafe de Sunshine berhenti ber-operasi, saya kesulitan mencari penggantinya sampai saya mampir ke Dome.

“Hati-hati, panas ya,  ko!” Sembari tersenyum genit manis sopan, sang pelayan mencoba mengingatkan saya kalau piring Potato Skin-nya panas.

dome potato skin

Potato Skin (Rp 35.000), sampai detik ini, kulit kentang ini masih menjadi jawara kulit kentang yang pernah saya cicipi, setelah yang Cafe de Sunshine.

Potongan kulit kentangnya yang tipis membuat lebih terasa renyah, ditambah dengan siraman keju (dan thousand island?) yang aroma-nya lumayan terasa, makin menggoda saya. Rasakan keju yang meleleh di dalam rongga mulut anda, Ouch!

Dimanakah tempat favorit anda untuk mencicipi kulit kentang?

sweet sunrise copacabana

Untuk minuman saya memesan Sweet Sunrise (Rp 33.000) dan Copacabana (Rp 34.000).

Sweet Sunrise kalau nggak salah merupakan campuran dari sunkist ntah dengan apa, rasanya asam manis dan sangat menyegarkan dahaga.

Kemudian Copacabana, sebenarnya pertama kali saya memesan ini karena tertarik dengan namanya yang merupakan daerah populer di Brazil, namun nggak disangka-sangka ternyata rasanya cukup membuat saya ketagihan. Aromanya yang memikat, campuran yang pas membuat rasa kopi tidak terlalu berat.

Selain makanan diatas saya juga merekomendasikan Chicken Kiev. Demikian laporan dari kunjungan singkat ini, saya Wilson, SurgaKuliner.com, melaporkan dari TKP.

Share your thought: