Libur kejepit kemarin, curi-curi kesempatan untuk melepas penat jalan-jalan ke Bandung. Permisi dari hiruk pikuk keramaian ibukota. Walaupun nggak santai-santai banget, karena sedikit terjebak kemacetan yang membuat badan pegel juga.

Tiba di Bandung sudah pengen cari tempat untuk merenggangkan tulang-tulang yang kaku. Terdapat beberapa cafe sih di daerah sini, namun yang ini satu paling eye catchy dengan tampilan eksteriornya yang unik bernuansa hijau, dari luar terlihat asri dan nyaman tempatnya, maka kami sidak lokasi di Cocorico Cafe & Resto. Yuk! Mari kita grebek bagian dalamnya…

Interior Cocorico Cafe Resto Bandung 2

Interior Cocorico Cafe Resto Bandung 3

Interior Cocorico Cafe Resto Bandung

Lantai 2 juga tersedia bagian outdoor dengan pemandangan yang asik baik siang-sore maupun malam. Pada saat itu kami memilih untuk duduk di bagian indoor doank, walaupun udara disana cukup segar, namun matahari cukup sangar sengatannya.

Minuman Cocorico Cafe Resto Bandung

Pelega dahaga kami memesan Thai Milk Tea, Lemonade xxxxx (lupa namanya) dan Strawberry Smoothies. Thai Milk Tea dan Strawberry Smoothies-nya yah standard seperti biasanya, yang tengah lemonade itu ada campuran dengan susu dan biru-biru itu soda, rasanya agak asem-asem dikit.

Fried Banana with Ice Cream

Untuk ngemil, kami memesan Fried Banana with Ice Cream (Rp 28.000). Pisangnya manis dan renyah serta aroma-nya sedap karena digoreng dengan cinnamon, cocolin dengan eskrim vanilla-nya. Boleh dicoba sih menu yang ini.

Chef Chicken Pizza

Chef Chicken Pizza (Rp 55.000) untuk menu sharing-nya, pizza-nya sangat tipis dan terasa renyah serta garing namun nggak keras. Layer pizza-nya cukup nikmat namun topping potongan ayam agak tasteless dan terasa agak pedes dikit karena terdapat irisan cabai.

Roasted Baby Chicken Cocorico Cafe Resto Bandung

Kemudian Roasted Baby Chicken (Rp 65.000), porsi setengah ekor ayam, pertama kali disajikan langsung terasa aromanya mantap serta rasa daging ayamnya nikmat begitu juga sausnya yang cukup berasa, sebenarnya menu ini sausnya blackpepper namun kami request ganti jadi mushroom sauce.

Chicken Florentine

Menu terakhir, kami memesan Chicken Florentine (Rp 55.000), nasinya terasa creamy wangi keju tipikal risotto dengan topping-nya chicken karage dan mushroom. Walaupun presentasinya sederhana, namun rasanya maknyus..

Eksterior Cocorico Cafe Resto Bandung

Overall, tempat ini boleh anda ‘grebek’ juga secara harga masih sebanding dengan rasa dan suasana cozy yang mereka tawarkan, oh ya tempat ini hanya berjarak sekitar 15 menit jalan kaki dari The ValleyDon’t hesitate to share your experience in here with us… 🙂

Screen Shot 2015-05-19 at 14.15.47

Share your thought: