Hello

Jika anda suka jalan-jalan dan rela jungkir-balik demi mencari tempat makan maknyus, toast dulu kita!

Blog Kuliner Indonesia

Hello, dengan Wilson disini, ada yang bisa dibantu? Eh kok jadi operator telepon. Hello, saya Wilson, founder blog ini. Hobi makan dan jalan-jalan. Saya yakin anda juga sebangsa seperjuangan dengan saya.

SURGAKULINER.com merupakan website yang isinya bakal di dominasi oleh artikel kuliner dan jalan-jalan serta mempelajari keanekaragaman citarasa makanan dari lokasi tersebut.

Blog kuliner dan jalan-jalan

Pertama kali memulai website ini, yah karena bermula dari bakat perut karet saya yang taunya makan mulu dan kemudian saya dokumentasikan, serta ada beberapa pengalaman saat jalan-jalan. Jadi saya pikir, daripada hanya berjamur di memori handphone dan harddisk saya, bagusan di share saja yah..

Sebelum blog ini, sebenarnya saya sudah pernah memiliki blog yang sudah saya jalankan sejak tahun 2010. Namun dikarenakan ada masalah teknis, membuat semua isi dan artikel saya hilang tanpa jejak. Sakit hati, sudah pasti, namun kata orang saya harus move on.

Indonesia

Blog Kuliner Indonesia

Soal rasa, itu adalah hal yang relatif dan tergantung selera masing-masing. Saya bukan ahli dan pakar kuliner, saya hanya mencoba berbagi pengalaman dan informasi yang saya rasakan pada saat berkunjung ke tempat makan tersebut secara lugas serta apa adanya.

Kemanapun anda berkunjung, tiap daerah pasti memiliki latar belakang budaya dan citarasa masing-masing terhadap kuliner mereka. Nah! Ini yang menjadi motivasi saya untuk menikmati kuliner lokal daerah tersebut.

Blog Kuliner Indonesia

Jalan2

Walaupun nama blog ini adalah SurgaKuliner.com, namun bukan berarti blog ini bakal menceritakan soal makanan meluluuuuuu, kadang-kadang saya juga akan berbagi hal-hal lain, seperti ayam peliharaan saya pagi ini bertelur berapa butir atau anjing tetangga yang ribut semalaman membuat saya nggak bisa tidur, haha canda doank lah, ngapaen saya bahas gituan.

Seloowww, isi di dalam blog ini akan jauh dari hal-hal gak bermutu seperti itu, saya akan berbagi pengalaman jalan-jalan yang fantastis dan menggoda birahi.

Soal jalan-jalan sih tergantung isi kantong cocoknya kemana, namun maunya sih yah ingin mampir ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Dan secara pribadi, saya lebih suka jalan-jalan ke tempat yang dapat membuat kita mengenal sesuatu yang baru dan mengenal budaya tempat tujuan tersebut.

Sebisa mungkin saat mengunjungi satu kota atau daerah, saya ingin menyisihkan beberapa hari untuk explore. Namun yah sebagai orang yang makan gaji, nggak mungkin saya berada di 1 tempat sampai 10 hari ala ala bule gitu. Tapi kalau anda ingin jalan-jalan 20 hari dan maksain ke 15 kota/daerah hanya untuk ‘kejar target’, count me out.

Rasa penasaran dan keinginan untuk mengenal dunia luar membuat saya lebih bersemangat untuk traveling.

Because the world is a lot bigger than you think.

Blog Kuliner Indonesia

Semua artikel yang ada di blog ini bersifat independen. Foto dan tulisan di website ini adalah murni pendapat pribadi saya, kecuali terlampir sumbernya. Sebagai bentuk apresiasi, harap anda tidak menggunakan isi artikel dari website ini tanpa meminta izin terlebih dahulu. But wait, jangan lupa follow akun Instagram @SURGAKULINER dan Official Line @SURGAKULINER yaa..

Perihal kerjasama? Klik Disini!

 

Share your thought: