Berlokasi di Abu Siti Lane, jalan disebelah RedRock Hotel. Tempat makan ini hanya berjarak beberapa langkah saja dari PPisland Hotel, tempat saya menginap di Penang. Sengaja datang kesini karena rekomendasi dari kerabat saya.

IMG_1788

Tempat makan ini sudah buka sejak pukul 8 pagi, jadi mungkin cocok juga mampir kesini saat sarapan. Ruas jalan Abu Siti ini lumayan banyak  pilihan tempat makan, di seberang PPisland Hotel juga terdapat sebuah tempat makan TomYum Steamboat.

IMG_1795

Kemudian berjalan agak jauh dari hotel menuju arah RedRock Hotel, disebelah kiri terdapat tempat nongkrong malam dengan nama unik, Jiao Sai aka taik burung, dengan spanduk yang nggak kalah unik sengaja diberi bekas-bekas taik burung. Padahal nama asli tempat makan ini adalah Yunus Khan, his name is Khan and he is not a terrorist.

Kalau di Medan, kami lebih familiar dengan indomie goreng, indomie kuah, maka disini mereka memanggilnya dengan Maggi Kuah, Tomyum dan Goreng.

Kemudian saat pagi tiba, ada juga 1 restoran dimsum yang luas dan ramai, namun saya nggak sempat mencobanya.

Okay kembali ke laptop.

IMG_1786

Dari beberapa menu yang lumayan menggoda, saat itu saya menjatuhkan pilihan saya ke La Mian Dry (RM 6.90). Ini pertama kali saya mencicipi makanan beginian tanpa kuah, dan ternyata lezat sekali. Rasa bumbu kecapnya jadi lebih terasa dibanding kalau diberi kuah.

Isinya didalamnya lumayan rame,  terdapat bola ikan, beberapa irisan daging dan daging cincang yang padat serta dilengkapi telur setengah matang.

IMG_1785

Kemudian saya memesan Chicken Soya Sauce – Small (RM 3.00)

Dari harga yang termasuk murah, saya sedikit kaget dengan porsi yang diberikan. Rasanya juga nikmat, dagingnya lembut dilengkapi dengan saos kecap yang tidak terlalu asin.

IMG_1782

Segelas Milk Tea (RM 1.40) menutup acara makan malam singkat saya sebelum menuju daerah Gurney.

Terima kasih teman sudah memberi rekomendasi tempat ini, kalau tidak saya pasti lagi-lagi menghabiskan makan malam saya di Gurney Drive. Kembali lagi kesini? Pasti! Masih pengen mencoba beberapa menu lainnya yang kelihatan nggak kalah nikmat.

Lokasi : Lorong Abu Siti No.37, 10400 Georgetown, Penang.

Share your thought: