SA BAI DEE MAI?

Apa kabar? Setelah makan malam di ketinggian Baiyoke Sky dan sehari penuh di Pattaya, buat anda yang belum pernah mengunjungi Grand Palace, Wat Pho (Reclining Buddha) dan beberapa tempat religius lainnya, anda boleh merencakan hari ke-3 ini untuk kesana, namun berhubung saya sudah pernah kesana, jadi saya skip kali ini.

Baca dahulu : 5D4N Bangkok – Pattaya Trip Itinerary (Day 1-2)

DAY 3 : MALL, MALL AND CHOCOLATE VILLE…

PLATINUM MALL

Inilah surga bagi para cewek, walaupun didominasi oleh barang-barang cewek, tapi ada juga untuk cowok, walau nggak banyak sih. Produk-produk disini sebagian besar (kalau bukan semuanya) adalah buatan lokal, dengan harga terjangkau dan kualitas yang lumayan bagus. Saya lihat pengunjung dari luar mampir kesini untuk membeli barang secara grosir dan dijual kembali di negara-nya. Beli 1 dianggap eceran, beli 2 = wholesale:D

Mungkin karena makin tingginya permintaan dan makin rame, sekarang juga sudah dibuka untuk zona 3, dibawah Novotel Hotel, yang saya lihat lebih berfokus ke sepatu dan tas cewek.

Berdasarkan pengalaman pribadi, waktu yang tepat untuk datang adalah sekitar jam 10-an pagi, belum begitu rame, lebih santai dan nggak berdesakan. Diatasnya juga terdapat food court yang terletak di lantai 6 zona 2, tempat favorit saya di Platinum.

CENTRAL WORLD PLAZA & SIAM PARAGON

Central World Plaza agak berbeda dengan Platinum Mall, tempat ini didominasi oleh merek luar yang terkenal, satu-satunya merek lokal yang sering menarik perhatian adalah ‘Naraya’, kalau masuk didalam serasa berada di pajak, rame banget. Saat malam tiba, didepan Central World bakal ditemui banyak jajanan yang buat air liur menetes, dan ada tempat makan seafood disebelah kiri jalanan Central World.

Sedangkan di Siam Paragon, produk yang ditawarkan disini lebih berkelas lagi seperti LV, Prada, Rolex, Bvlgari, dan berbagai merek lainnya yang tak kalah membuat bibir saya bergetar saat menyebutnya. Di Siam Paragon terdapat Siam Ocean World dan Kidzania, juga terdapat Ferrari dan Lamborghini.

Pengalaman saya belanja di Bangkok, kalau merek lokal Thailand sih memang murah, tapi merek luar harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga seperti Singapore dan Malaysia.

Getting Here : Central World, dekat BTS Chit Lom & Siam Paragon, di sebelah BTS Siam.

CHOCOLATE VILLE – DINING IN THE PARK.

DSC_0222

Untuk memudahkan, biasanya saya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui chocolateville.pr(at)gmail(dot)com. Suasana disini sangat cantik dengan kesan-kesan Eropa yang ditawarkan, jika anda ingin mengambil foto lebih maksimal, ada baiknya anda datang sebelum jam 6, jadi dapat mengambil foto dalam 2 warna alam. Kalau diizinkan, tempat ini juga cocok untuk lokasi foto pre-wedding.

Soal makanan juga enak dengan harga yang nggak overrated, satu hal yang selalu menjadi kendala disini adalah sebagian besar waiter tidak dapat berbahasa Inggris, bahkan beberapa kata basic english saja mereka tidak bisa mengerti, sedikit kesusahan ketika memesan. Herannya disini saya nggak pernah terlihat bule makan disini, kebanyakan warga lokal saja, kalau ada turis pun sepertinya cuman turis asia.

Getting Here : Lebih baik menggunakan taxi, dengan harga sekitar 300 baht, Peta silahkan unduh disini (english dan thai). Kami menggunakan van sewaan dengan harga 1.700 baht PP (jam 5.30 – jam 9)

DAY 4 : CHATUCHAK, TERMINAL 21 & ASIATIQUE

CHATUCHAK WEEKEND MARKET

DSC_0541

Seperti namanya, tempat ini hanya buka pada Sabtu dan Minggu dari pukul 9 pagi – 6 sore (jika ada perubahan informasi, mohon koreksi). Chatuchak adalah pasar tradisional terbesar di Thailand, dengan luas 0.14km² dan sekitar 15.000 kios.

Di Chatuchak terdapat berbagai macam produk termasuk barang-barang rumah tangga, pakaian, kerajinan Thailand, artefak keagamaan, barang koleksi dan juga banyak penjualan makanan serta minuman. Untuk wisatawan, membeli barang yang agak gede-gede misalnya patung-patung gitu, juga sudah terdapat beberapa jasa pengiriman disini untuk memudahkan anda.

Dikarenakan tempatnya yang luas, keliling tempat ini membuat kaki minta ampun, lebih parah lagi bisa-bisa lupa jalan keluar, macam labirin saja.

Getting Here : Naek BTS menuju BTS Mochit, kalau saya dari BTS Phaya Thai kena 34 baht.

TERMINAL 21 MALL

DSC_0557

Terminal 21 Mall didesain dengan konsep berbeda tiap lantai (seperti Grand Indonesia di Jakarta), dihiasi dengan konsep jalan-jalan kota di dunia, seperti Roma, Paris, Tokyo, London, Istanbul, dll. Mall ini memiliki eskalator terpanjang di Thailand, dengan panjang 36 meter.

Disini terdapat banyak toko-toko yang menjual produk lokal serta ada juga yang merek luar, di lantai paling bawah merupakan tempat jual makanan, juga terdapat Tao Kae Noi Land.

Getting Here : BTS Asok, ada sky cross yang langsung menghubungkan BTS dengan Mall. Saya datang dari BTS Mochit kesini dengan harga 35 baht.

ASIATIQUE THE RIVERFRONT

Bianglala Bangkok Eye Asiatique

Daerah lifestyle ini terletak di tepi sungai Chao Phraya, terdapat banyak toko-toko yang didesain lebih cantik. Kalau saya lihat sih barangnya mirip-mirip Platinum Mall juga, tapi disini lebih terkonsep kerapian dan kenyamanannya. Namun sayangnya barang yang dijual disini agak mahal dan agak susah ditawar, mungkin karena Asiatique Riverfront saat ini ditujukan untuk menjadi salah satu landmark di Bangkok.

Tempat ini dulunya adalah salah satu proyek yang dibuat oleh Raja Chulalongkorn untuk membuat Kerajaan Siam (nama ‘kecil’ Thailand) saat memutuskan untuk menjalin hubungan kerja sama dengan Denmark. Pembangunan dermaga ini oleh East Asiatic Company ini, perusahaan yang bergerak di bidang ekspor kayu jati, pemiliknya adalah warga negara Denmark, Mr. Hans Andersen Nille.

Di Asiatique terdapat food court dan beberapa restoran, jadi kami memilih untuk mengisi perut disini. Jika anda masih kuat jalan, mungkin boleh makan malam di Chinatown, disana ada T&K Seafood yang populer itu.

Getting Here : Asiatique Service Boat di BTS Saphan Taksin (pindah dari BTS Siam). Dari BTS Asok ke BTS Saphan Taksin kena 42 baht, kapalnya gratis.

DAY 5 :

Pagi acara bebas, habis itu yah balik ke hotel, menuju Don Mueang Airport dari My Hotel sekitar 45 menit (Innova Taxi = 700 baht, Sedan Taxi = 450 baht).

… end of trip:D

Share your thought: